Pelaku - pelaku Dalam Lingkungan Teknologi

www.wnputrio.com

Organisasi dalam lingkungan teknologi secara langsung diperlukan dalam teknologi pengembangan dan terlibat dengan bermacam kegiatan penciptaan serta penerapan ilmu pengetahuan.

Lingkungan teknologi juga terdiri dari organisasi yang tidak terlibat langsung pada kegiatan tersebut. Pada sketsa pembukaan berfokus pada peran MITI dalam mendorong penelitian chip microkomputer. MITI tidak terlibat langsung pada proses pembuatan, tetapi bertindak sebagai fasilitator.

Ada empat tipe dalam lingkungan teknologi yang dibedakan menjadi dua dimensi utama, yaitu.
  • Swasta dengan umum
  • Pengembang dengan fasilitator  
Swasta dengan umum, pengembangan teknologi dilakukan tidak untuk mendapatkan keuntungan perusahaan. Pada penambahan perusahaan industri besar, pihak pemerintah, universitas dan organisasi non laba yang mengadakan tugas untuk pengembangan teknologi. Ada kelemahan besar dan kemampuan dari teknologi dimana dikembangkan oleh agen publik yang bergantung pada peusahaan swasta.

Pengembang dengan fasilitator, lingkungan teknologi tidak hanya terdiri dari organisasi dimana pada kenyataannya digunakan dalam pekerjaan pengembangan teknologi, tapi juga organisasi yang memberikan fasilitas pengembangan teknologi. Fasillitator dapat menghasilkan informasi, akses dan sumber atau mendesak pengembangan teknologi menyiapkan sanksi - sanksi serta kesalahan (batasan peraturan). Oganisasi publik berguna dalam pengembangan teknologi yang, meliputi universitas dan badan penelitian pusat.

www.wnputrio.com

Kegitan berbeda dalam pengembangan teknologi penciptaan pengetahuan baru dan penerapan biasanya dilihat dari organisasi yang berbeda pula. Pengembangan teknologi publik, meliputi badan pemerintah, badan penelitian independen atau universitas menggunakan tipe kerja ialah penelitian dasar. Pengusaha indepeden, usaha bisnis dan agensi pemerintah memainkan peran mengatur penelitian yang diaplikasikan sebagus pengembangan, teknik dan komersialisasi.

Berikut ini sebagai pelaku dalam lingkungan teknologi, perusahaan memainkan peran pada inti dari manajemen teknologi, antara lain.
  • Pelaku dalam lingkungan teknologi mengatur perubahan lingkungan teknologi. Membuat produk - produk proses dan material baru, mengubah aturan persaingan, industri dan menciptakan industri baru. 
  • Sebagai ahli waris perubahan teknologi yang diprakarsai pihak lain. Mengadopsi teknologi yang lebih efesien kedalam produk dan proses, perusahaan negara mampu memperbaiki kinerjanya dan menghasilkan nilai.
  • Bisa memfasilitasi pengembangan teknologi melalui eksternal lain untuk perusahaan menyelesaikan investasi dalam proyek mereka. 
  • Perusahaan negara menjadi korban perubahan teknologi yang diciptakan pihak luar. Saat pesaing memperkenalkan produk baru maka perusahaan negara bisa berada pada ancaman kemerosotan.
Perusahaan negara terbentuk dan dibentuk oleh perubahan lingkungan teknologi. Manajemen teknologi mengaplikasikan pilihan teknologi yang diterapkan perusahaan negara dalam upaya membentuk lingkungan teknologi, dimana satu tangan dan beradaptasi dengan perubahan lingkungan lain.

Jaringan Inovasi 

Pada lingkungan teknologi, hubungan satu dengan yang lain memaksa perkembangan dalam banyak organisasi. Oganisasi dengan misi berbeda, seperti universitas, perusahaan swasta berhubungan dalam jaringan yang memberikan fasilitas aliran informasi, sumber, personil dan kebutuhan input lainnya untuk penyebaran dan pengembangan teknologi.

Penambahan organisasi sama penting dengan mengerti hubungan ke luar yang dapat mengembangkan berbagai organisasi untuk menguasai lingkungan teknologi yang dinamis. Hubungan tersebut menghasilkan petunjuk penting sebagai arahan teknologi akan dikembangakan oleh organisasi. Hubungan yang luas dapat meningkatkan perkembangan yang dilakukan oleh pengembangan dan fasilitator

Hubungan Antara Pengembang Teknologi 

Pada peningkatan, hubungan dapat membentuk pengembanng teknologi baik organisasi swasta dan organisasi publik swasta. Contoh perusahaan farmasi memanfaatkan universitas untuk mengatur penelitian dasar yang diperlukan untuk memproduksi obat - obatan. Konsorsia penelitian dan pengembangan selalu mendukung firma swasta agar mengikuti proyek pengembangan teknologi yang tidak bisa dihasilkan semata - mata dari keahlian.

Hubungan Luas Antara Perkembangan dan Penyediaan Fasilitas 

Penyediaan fasilitas teknologi contoh MITI untuk merangsang perkembangan teknologi oleh organisasi lain, menciptakan hubungan interorgisasi antara penyambungan teknologi dan fasilitas. Organisasi berfasilitas, swasta atau publik, ada beberapa fungsi kapasitas, antara lain.
  • Penghasil sesumber, dimana yang menghasilkan sesumber untuk pembangunan teknologi supaya merangsang perkembangan teknologi pada arah tertentu, contoh MTI.
  • Personalisis kebijakan, memberikan petunjuk perkembangan teknologi argumen dan tindakan tetap. 
  • Penghubung organisasi, dimana menghubungkan pengembangan, penghasilan sesumber dan pengusaha yang menjadi peretes munculnya bisnis baru. 

Perbedaan Lintas Negara Dalam Jaringan

Dengan perkembangan teknologi yang pesat, negara mulai menyadari bahwa daya saing secara nasional dimana menghendaki pengadaan sistem pengembangan negara dan mempercepat permindahan hasil penemuan mendasar agar dapat diaplikasikan, yaitu menciptakan produk untuk dipasarkan serta prosesnya.

Pembentukkan jaringan bisa membantu pemindahan teknologi secara langsung dari laboratorium ke industri yang telah dimulai untuk mengatasi kepentingan negara. Pada saat bersamaan, diakui sebuah perusahaan indutri kecil dan menengah yang dapat menggambarkan suatu komponen penting dari ekonomi nasional. Tapi ada beberapa perusahan yang tidak memiliki sumber internal untuk membiayai penelitian dan pengembangan proyek yang cukup besar. Beberapa negara telah menggunakan jaringan yang memberikan fasilitas untuk memindahkan teknologi dan memastikan bahwa teknologi telah tersedia di seluruh bagian ekonomi khususnya perusahaan kecil dan menengah.
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar