10 Anime Genre Romance Terbaik Dan Terpopuler

10 Daftar Anime Romance Terbaik Dan Terpopuler


Anime romance merupakan genre yang selalu memikat para penonton dengan kisah-kisah cinta yang penuh emosional dan memikat. Dalam dunia anime, ada banyak judul yang berhasil menarik perhatian dan menciptakan ikon-ikon romantis yang abadi dalam ingatan para penggemar. Dari kisah-kisah yang manis hingga drama yang mendalam, anime romance telah menampilkan berbagai nuansa cinta yang menginspirasi. Dalam daftar ini, kami akan membahas sepuluh anime romance terbaik dan terpopuler yang telah memukau jutaan penonton di seluruh dunia.

Toradora!

Ryuuji Takasu adalah seorang siswa SMA yang lembut dengan kecenderungan untuk pekerjaan rumah tangga; tapi tidak seperti sifatnya, dia memiliki wajah mengintimidasi yang sering mencapnya sebagai penjahat. Di sisi lain, Taiga adalah Aisaka, seorang siswa kecil, seperti pop yang sama sekali tidak lucu dan rapuh. Dilengkapi dengan katana kayu dan kepribadian yang garang, Taiga dikenal di seluruh sekolah sebagai 'Palmtop tiger'.

Suatu hari, kesalahan yang memalukan menyebabkan kedua siswa saling berpapasan. Ryuji menemukan bahwa Taiga benar-benar memiliki sisi manis: dia jatuh cinta dengan wakil presiden terkenal Yuusaku Kitamura, yang kebetulan adalah sahabatnya. Tapi hal-hal semakin gila ketika Ryuji mengungkapkan bahwa dia jatuh cinta dengan teman dekat Minori Kushieda-Taiga!

Toradora! adalah komedi romantis yang mengikuti duo aneh ini ketika mereka memulai pencarian untuk saling membantu dengan kegilaan masing-masing, menjadikan mereka aliansi yang tidak mungkin dalam prosesnya.

Elfen Lied

Lucy adalah jenis khusus manusia yang disebut sebagai "Diclonius", lahir dengan sepasang tanduk pendek dan tangan telekinetik tak terlihat yang menjadikannya sebagai korban eksperimen ilmiah yang tidak manusiawi oleh pemerintah. Namun, begitu kondisinya memungkinkan dia untuk melarikan diri, Lucy, yang dirusak oleh penjara dan penyiksaan, melepaskan banjir pertumpahan darah jika dia melarikan diri dari penculiknya.

Selama perjangkitannya, dia mengalami cedera kepala yang melumpuhkan dan meninggalkannya dengan kepribadian ganda: seseorang dengan mentalitas anak yang tidak bersalah dengan kelancaran yang terbatas. Dalam kondisi ketidakstabilan ini ia bertemu dengan dua mahasiswa, Kouta dan sepupunya Yuka, yang secara tidak sadar merawat seorang buronan yang terluka, tidak menyadari kecenderungan pembunuhannya. Tindakan kebaikan ini akan mengubah hidup mereka karena mereka dengan cepat menemukan diri mereka dalam dunia rahasia kerahasiaan dan konspirasi pemerintah.

Kimi no Na Wa

Mitsuha Miyamizu, seorang gadis sekolah menengah, rindu untuk menjalani kehidupan seorang anak lelaki di kota Tokyo yang ramai - mimpi yang sangat kontras dengan kehidupannya saat ini di pedesaan. Sementara itu, Taki Tachibana tinggal di kota sebagai siswa sekolah menengah sambil bekerja sambilan dan berharap untuk masa depan dalam arsitektur.

Suatu hari Mitsuha bangun di kamar yang bukan dia dan tiba-tiba dia menyadari bahwa dia tinggal kehidupan impian di Tokyo - tetapi di tubuh Taki! Di tempat lain Taki menemukan hidupnya di pedesaan sederhana Mitsuha. Dalam mengejar jawaban terhadap fenomena aneh ini, mereka mulai saling mencari.

Kimi no Na wa. Berputar di sekitar aksi Mitsuha dan Taki, yang mulai memiliki dampak dramatis pada kehidupan satu sama lain, menggabungkan mereka menjadi sebuah kain oleh nasib dan keadaan.

Clannad

Tomoya Okazaki adalah penjahat yang menemukan kehidupan yang membosankan dan percaya bahwa dia tidak akan pernah menjadi apa-apa. Bersama dengan temannya, Youhei Sunohara, ia bolos sekolah dan berencana membuang hari-hari sekolah menengahnya.

Suatu hari, saat berjalan ke sekolah, Tomoya berjalan melewati seorang gadis muda yang bergumam pelan pada dirinya sendiri. Tanpa peringatan dia memanggil "Anpan!" (hidangan Jepang yang populer) yang menarik perhatian Tomoya. Dia segera menemukan bahwa gadis itu bernama Nagisa Furukawa dan dia berteriak hal-hal yang dia sukai untuk memotivasi dirinya sendiri. Nagisa mengklaim mereka adalah teman sekarang, tapi Tomoya berjalan pergi sementara dia menghabiskan pertemuan itu sebagai tidak ada.

Tomoya, bagaimanapun, pemberitahuan bahwa ia melihat Nagisa semakin banyak di sekolah. Akhirnya dia mengaku dan berteman dengannya. Tomoya menemukan bahwa Nagisa telah ditahan selama setahun karena penyakit yang serius dan bahwa mimpinya adalah untuk menghidupkan kembali klub drama sekolah. Mengklaim bahwa dia tidak ada yang lebih baik untuk dilakukan, dia memutuskan untuk membantunya mencapai tujuan ini bersama dengan bantuan empat gadis lain.

Ketika Tomoya menghabiskan lebih banyak waktu dengan gadis-gadis tersebut, dia mulai belajar lebih banyak tentang mereka dan juga masalah mereka. Ketika dia mencoba untuk membantu setiap gadis mengatasi hambatannya, dia mulai menyadari bahwa hidup tidak seburuk yang dia pikir sebelumnya.

Bakemonogatari

Koyomi Araragi, seorang siswa tahun ketiga di sekolah menengah, berhasil bertahan dari serangan vampir dengan bantuan Meme Oshino, seorang pria aneh yang tinggal di sebuah bangunan yang ditinggalkan. Meskipun mereka kembali diselamatkan dari vampir dan sekarang menjadi manusia, masih ada berbagai efek samping seperti kemampuan penyembuhan manusia super dan peningkatan penglihatan. Bagaimanapun, Araragi mencoba untuk menjalani kehidupan seorang siswa normal, dengan bantuan temannya dan ketua kelas, Tsubasa Hanekawa.

Ketika rekan sekelas Hitagi Senjougahara jatuh dari tangga dan ditangkap oleh Araragi, bocah itu menyadari bahwa gadis itu tidak memiliki bobot yang wajar. Meskipun ada protes dari Senjougahara, Araragi mengklaim bahwa dia membantunya, dan memutuskan untuk beralih ke bantuan Oshino, orang yang pernah membantunya dengan kesulitannya.

Melalui cerita yang berbeda tentang iblis dan dewa, Bakemonogatari mengikuti Araragi ketika dia mencoba untuk membantu mereka yang menderita penyakit supernatural.

Guilty Clown

Jepang, 2039. Sepuluh tahun setelah pecahnya "Apocalypse Virus", sebuah acara yang resmi dianggap "Hilang Natal," bangsa sekali bangga di bawah pemerintahan kasus GHQ, kekuatan militer independen yang berkomitmen untuk pemulihan pesanan. Funeral Parlor, kelompok gerilya yang dipimpin oleh Gai Tsutsugami yang terkenal, bertindak sebagai pejuang kemerdekaan dan menawarkan satu-satunya perlawanan terhadap despotisme yang kejam dari GHQ.

Inori Yuzuriha, anggota penting dari Parlor Pemakaman, berjalan selama operasi penting terhadap yang lemah dan tidak sehat Shuu Ouma pada, mengakibatkan akuisisi "Power of Kings" - kemungkinan yang wielder dari manifestasi dari kepribadian seorang individu menunjukkan atau 'void'. Sekarang seorang peserta yang enggan dalam perang melawan GHQ, Shuu harus belajar untuk mengendalikan kekuatannya yang baru jika dia ingin membawa Jepang kembali untuk selamanya.

Guilty Crown mengikuti kisah penuh aksi dari seorang siswa SMA muda yang terseret ke perang, kemampuan yang membantu dia rahasia dari GHQ, menemukan pengurus dan Natal Hilang. Namun, dia akan segera belajar bahwa kebenaran datang dengan harga yang jauh lebih tinggi daripada yang pernah dibayangkannya.

Tonari no Kaibutsu-kun

Shizuku Mizutani tidak peduli dengan teman-teman sekelasnya dan hanya peduli dengan angka-angkanya. Pandangan dinginnya tentang kehidupan, bagaimanapun, mulai berubah ketika dia bertemu Haru Yoshida, seorang pembuat onar kekerasan yang berhenti menghadiri kelas setelah bertengkar di awal tahun sekolah. Dia tidak jauh berbeda dari mereka - dia juga mengerti sedikit tentang sifat manusia dan tidak memiliki teman. Untuk kejutan besar Shizuku, dia mengklaim bahwa dia akan menjadi temannya dan segera mengakui perasaannya tentang dia ketika dia bertemu dengannya.

Karena kurangnya teman dan interaksi sosial, Shizuku kesulitan memahami hubungannya dengan Haru. Tapi perlahan-lahan persahabatan mereka mulai tumbuh dan dia menemukan bahwa ada lebih banyak hal pada Haru daripada kekerasan. Dia juga sudah mulai mengembangkan perasaan untuknya, tetapi tidak yakin dengan jenis emosi apa yang tengah alami. Bersama-sama Shizuku dan Haru mengeksplorasi sifat sebenarnya dari hubungan dan emosi mereka.

Fate/stay night

Setelah inferno misterius membunuh keluarganya, Shirou diselamatkan dan diadopsi oleh Kiritsugu Emiya, yang mengajarkan kepadanya cara-cara sihir dan keadilan.

Suatu malam, beberapa tahun setelah kematian Kiritsugu, Shirou membersihkan sekolah ketika dia menemukan dirinya terperangkap dalam pertemuan mematikan antara dua manusia super, yang dikenal sebagai pelayan. Selama usahanya melarikan diri, bocah itu tertangkap oleh salah satu pelayan dan mendapat luka yang mengancam nyawa. Ajaibnya, dia bertahan, tetapi pelayan yang sama kembali untuk menyelesaikan apa yang dia mulai. Dengan putus asa, Shirou memanggil pelayan seperti itu, seorang ksatria bernama Sabre. Keduanya sekarang harus mengambil bagian dalam Perang Cawan Suci Kelima, sebuah pertempuran yang murah hati dari tujuh pelayan dan para penyihir yang memanggil mereka, dengan tidak kurang dari Cawan Suci yang maha kuasa itu sendiri.

Nasib / menginap malam mengikuti Shirou saat ia berjuang untuk menemukan batas halus antara pahlawan dan pembunuh, cita-citanya berbenturan dengan kenyataan pahit di sekitarnya. Akankah bocah itu menjadi pahlawan seperti ayah angkatnya, atau mencoba mati?

Kimi ni Todoke

Kuronuma Sawako benar-benar disalahpahami oleh teman-teman sekelasnya. Sikapnya yang penakut dan juga manis tersebut sering disalah artikan sebagai sebuah perilaku yang jahat. Ini karena kemiripannya dengan gadis hantu dari 'The Ring', yang mendorong teman-temannya untuk memberinya julukan Sadako. 

Berkeinginan untuk berteman dan menjalani kehidupan normal, ia secara alami tertarik pada Kazehaya Shouta, pria paling populer di kelas, yang kepribadiannya "100% menyegarkan" memberinya kekaguman yang luar biasa dari Sawako. Jadi ketika Kazehaya mulai berbicara dengannya, mungkin ada harapan untuk persahabatan yang Sawako selalu rindu. Mungkin ... bahkan ada sedikit harapan untuk percintaan di masa depannya.

Tp LOVE-Ru

Rito Yuuki yang berusia 16 tahun yang malu-malu belum mengakui cintanya kepada Haruna Sairenji - teman sekelas dan objek kegilaannya sejak SMP. Sayangnya, situasinya menjadi lebih sulit ketika malam, seorang gadis misterius yang muram jatuh di atas Rito yang sedang mandi.

Untuk menambah kebingungan, Rito juga telah menemukan bahwa gadis tersebut, Lala Satalin Deviluke, adalah salah seorang putri mahkota dari kerajaan asing dan telah melarikan diri dari rumahnya. Meskipun posisinya sebagai pewaris kekuatan paling dominan di seluruh galaksi, Lala secara mengejutkan lebih dari bersedia untuk menikahi Rito yang jelas-jelas rata-rata untuk menghindari perkawinan politik yang tidak diinginkan.

To LOVE-Ru menunjukkan perjuangan harian Rito dengan kekacauan ganjil yang dimulai dengan kedatangan Lala. Dengan legiun yang terus tumbuh dari pingsan keindahan menggagalkan upayanya untuk mengakui Haruna terus-menerus, To Love-Ru adalah sebuah komedi romantis penuh humor slapstick, gadis-gadis seksi dan aneh saat masuk akal yang menentang hukum fisika.

Penutup

Dengan demikian, anime romance tidak hanya sekadar menyajikan kisah cinta yang menghibur, tetapi juga mampu menggugah emosi dan menginspirasi penonton dengan pesan-pesan yang dalam. Dari karakter-karakter yang kuat hingga alur cerita yang memikat, anime romance terbaik dan terpopuler telah berhasil menempatkan diri mereka di hati para penggemar di seluruh dunia. Setiap kisah cinta yang diceritakan dalam anime ini meninggalkan kesan yang mendalam dan mengajarkan kita tentang pentingnya hubungan antarmanusia dalam perjalanan hidup. Dengan demikian, kita tidak hanya merayakan keindahan cinta dalam segala bentuknya, tetapi juga menghargai nilai-nilai yang diusung oleh setiap kisah yang telah kita saksikan.
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar