10 Anime Genre Kids Terbaik Untuk Anak-Anak

 

10 Anime Genre Kids Terbaik Untuk Anak-Anak


Anime merupakan salah satu jenis hiburan yang sangat populer di kalangan anak-anak maupun orang dewasa. Bagi anak-anak, menemukan anime yang cocok untuk mereka bisa menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan. Dengan beragam genre yang tersedia, salah satu yang paling populer adalah anime genre kids. Anime-genre kids menyuguhkan cerita-cerita yang cocok untuk usia anak-anak, dengan nilai-nilai positif dan pembelajaran yang dapat diambil. Berikut ini adalah 10 anime genre kids terbaik yang cocok untuk anak-anak, yang bisa memberikan hiburan sekaligus pelajaran yang berharga bagi mereka.

Pokemon

Pokémon adalah makhluk aneh dengan berbagai macam kemampuan dan penampilan yang berbeda; Banyak orang, yang dikenal sebagai pelatih Pokémon, menangkap dan melatih mereka, sering kali dengan maksud berperang melawan orang lain. Satoshi Muda tidak hanya bermimpi menjadi seorang pelatih Pokémon, tetapi juga seorang "Pokémon Master", dan dengan datangnya hari ulang tahunnya yang kesepuluh, ia akhirnya memiliki kesempatan untuk mewujudkan impian itu. Sial baginya, ketiga Pokémon yang tersedia untuk pelatih pemula telah diklaim dan hanya ada Pikachu, sejenis Pokemon tipe pemberontak listrik. Namun, pertemuan biasa ini akan menandai awal persahabatan seumur hidup dan petualangan epik.

Satoshi dan Pikachu memulai perjalanan untuk menjadi yang terbaik, melakukan perjalanan melalui daerah yang indah dengan teman-teman mereka Kasumi, seorang pelatih jenis air dan Takeshi, seorang pelatih Rock-type. Tapi bahaya mengintai di setiap sudut. Tim Rocket yang terkenal selalu ada di dekat Anda, mencari untuk mencuri Pokémon kuat melalui skema jahat. Terserah Satoshi dan teman-temannya untuk menggagalkan upaya mereka karena ia juga berusaha memenangkan delapan Lencana Gym Pokemon, ia harus menantang Pokémon League, dan akhirnya mengklaim gelar Pokémon Master.

Digimon Adventure

Ketika sekelompok anak-anak pergi untuk perkemahan musim panas, mereka tidak berharap hujan turun pada pertengahan Juli. Tidak diketahui dari mana, anak-anak tersebut menerima sebuah perangkat aneh yang membawa mereka ke dunia yang sangat berbeda untuk memulai Petualangan Digimon mereka. Dipimpin oleh sang pemberani Taichi Yagami, ketujuh anak itu sekarang harus bertahan hidup di sebuah kerajaan yang jauh dari rumah, penuh dengan monster dan tanpa manusia.

Untungnya, mereka tidak sendirian: setiap anak dipasangkan dengan sesama monster digital yang disebut Digimon. Bersama-sama, anak-anak dan teman-teman baru mereka harus mengatasi rasa tidak aman mereka, menemukan kekuatan batin mereka dan berevolusi untuk menjadi pejuang yang lebih kuat, secara harfiah.

Kekuatan kejahatan menyebar melalui dunia digital, merusak semua Digimon. DigiDestined telah tiba dan terserah kepada mereka untuk menyelamatkan dunia digital, jika mereka ingin melihat homeworld mereka lagi.

Yume-iro Pâtissière

Selain hasratnya yang dalam untuk makan kue, Ichigo Amano yang kikuk tidak pernah berhasil dalam hal apa pun. Setelah pertemuan dengan Henri Lucas, seorang koki pastry yang terkenal, keterampilan mencicipi Ichigo yang luar biasa ditemukan, meskipun tanpa sepengetahuannya. Menyadari bakatnya, Henri menawarkannya kesempatan untuk menghadiri St. Marie Academy, sekolah kuliner bergengsi yang mengkhususkan diri dalam makanan pencuci mulut.

Terlepas dari kenyataan bahwa dia adalah pemula yang tidak memiliki keterampilan, berkat rekomendasi Henri, Ichigo ditempatkan di grup tertinggi dengan "Sweet Princes". Para pangeran, yang terkenal di seluruh sekolah untuk sajian ajaib mereka, adalah Sennosuke Andou, seorang ahli dalam permen tradisional Jepang; Satsuki Hanabusa, dengan hadiah untuk manisan bunga; dan Makoto Kashino, seorang chocolatier berbakat. Ichigo dan Sweet Princes, masing-masing ditemani oleh Sweet Spirits mereka, yang membuat impian para confectioners menjadi kenyataan, semua bekerja untuk mencapai tujuan mereka di dunia permen yang kompetitif.

Sonic X

Kembali di planet asal Sonic, Eggman telah mengumpulkan 7 Chaos Zamrud, dan akan memiliki kekuatan mutlak ketika Sonic mengganggu, menyebabkan ledakan yang mengirim semua orang dari dunianya ke Bumi. Sonic dan teman-temannya bergabung dengan Christopher Thorndyke, 12 tahun, untuk mengumpulkan semua Zamrud Kekacauan dan mengalahkan si jahat Dr. Eggman.

Tottoko Hamtarou

Ini kecil, halus dan benar-benar menggemaskan: Hamtarou adalah hamster kecil yang sempurna! Setelah pindah ke rumah baru dengan pemiliknya, Hiroko Haruna, kelas 5, Hamtarou menemukan hamster lain dan dengan cepat mendapatkan teman.

Kelompok penjelajah hamster menyebut diri mereka Ham-Hams, dan tidak ada tempat di mana mereka tidak akan pergi. Ham-Ham melakukan petualangan gila di seluruh kota sementara pemiliknya pergi, mengunjungi semuanya mulai dari permainan hingga tanah permen ajaib. Sementara itu, manusia menghadapi drama mereka sendiri ...

Hamtarou bertemu tokoh besar dengan kepribadian berbeda, masuk dan meninggalkan beberapa tempat yang sangat sulit dan bahkan membantu Hiroko dan teman-temannya lebih dari satu kali. Terlepas dari segalanya, itu tidak pernah berhenti menjadi sangat imut. Saatnya Hamtarou!

Bananya

Di atas sebuah counter dapur yang tidak biasa diam-diam menggantungkan sekelompok pisang kuning yang matang. Tiba-tiba, salah satu buah tipis mulai bergetar, awalnya lembut, tetapi perlahan naik keganasan sampai dipisahkan dari yang lain. Dengan pendaratan yang anggun, makanan panjang yang bisa dimakan guling kembali ke cangkang emasnya, mengungkapkan apa yang ada di balik penutupnya ... seekor kucing?

Hibrida misterius dari buah kucing ini disebut Bananya. Riang dan lembut, makhluk imut ini bermimpi menjadi salah satu pisang lezat yang dilapisi cokelat. Bersama dengan rekan bananya, kucing yang dibungkus kuning ini melewati hari-harinya tanpa peduli di dunia, menikmati eksistensi damai dan damai, saat dia mengalami apa yang dunia tawarkan.

Pingu in the City

Pingu dan keluarganya pindah dari kota kecil mereka ke kota besar; di mana ada banyak orang dengan banyak pekerjaan yang berbeda. Pingu yang selalu ingin tahu mencoba bergabung dengan mereka dalam pekerjaan mereka, tetapi pihaknya yang nakal mengambil yang terbaik dari dirinya dan akhirnya merusak segalanya.

Doraemon (1979)

Nobita Nobi adalah siswa kelas empat yang normal. Semua ini berubah, ketika kucing robot biru muncul di laci mejanya. Memanggil dirinya sendiri Doraemon, robot ini memberitahu Nobita bahwa keturunannya di masa depan abad ke-22 hidup dalam kemiskinan karena semua kesalahan yang dia buat. Oleh karena itu, mereka telah mengirim Doraemon untuk melayani sebagai pembimbing dan pembimbing bagi Nobita, sehingga masa depannya akan berubah menjadi lebih baik. Namun, apa yang Doraemon pelajari adalah bahwa Nobita adalah siswa terlemah dan terlemah di seluruh sekolah.

Untuk membantu dalam pencariannya, Doraemon memiliki saku empat dimensi dengannya, di mana ia menyimpan beberapa mesin dan gadget masa depan. Sayangnya, ini sering menghasilkan lebih banyak masalah untuk Nobita. Bisakah Doraemon benar-benar memenuhi misinya untuk mengubah Nobita, atau akan tetap seperti itu?

Deltora Ques

Dulu, pandai besi Adin menempa sabuk tujuh permata kuat, satu dari masing-masing tujuh suku Deltora. Mengacungkan kekuatan tak tertandingi dari sabuk, dia menolak upaya Shadow Lord untuk menggulingkan kerajaan. Adin dinobatkan sebagai Raja Deltora, tetapi ia tidak pernah lupa bahwa musuh tetap tak terkalahkan.

Berabad-abad kemudian, ingatan Lord of the Shadows memudar dan hampir terlupakan, dan orang-orang Deltora melihat monarki sebagai terpisah dan acuh tak acuh. Untuk cemasnya, Lord of Shadows menyerang sekali lagi, mematahkan Sabuk Deltora dengan menyebarkan tujuh permata di seluruh benua. Jarred, teman dekat Raja Endon muda, membantunya dan istrinya melarikan diri dari kastil ketika Lord of the Shadows bertanggung jawab, dan mereka berpisah untuk bersembunyi.

Lord of the Shadows sekarang berkuasa atas Deltora dan bertahun-tahun berlalu di bawah pemerintahan tirani. Namun, ada secercah harapan di putra Jarred, Lief, yang dibesarkannya penuh cinta dan terlatih untuk menemukan permata yang tersebar dan memasang kembali Sabuk Deltora. Bersama dengan teman-temannya Barda dan Jasmine, Lief harus menghadapi musuh jahat dan binatang buas untuk mengusir Lord of the Shadows dan mengembalikan kedamaian ke Deltora.

Astro Boy: Tetsuwan Atom

Astro adalah anak robot yang memiliki kekuatan super dan sistem kecerdasan buatan yang tidak memiliki paralel dengan robot apa pun. Penciptanya, Dr. Tenma, menciptakannya untuk menggantikan almarhum putranya, Tovio. Dr Tenma langsung dengan segera menghancurkan seluruh laboratorium miliknya, setelah penciptaan Astro, dan juga mematikan Astro. Segera setelah itu, Dr. O'Shay, kepala Departemen Sains menghidupkan kembali Astro, dan mencoba memberinya kehidupan normal sebagai siswa kelas enam yang membantu agen polisi untuk mencegah robot jahat dan manusia yang tidak bertoleransi menyebabkan kerusakan Astro menghadapi rasisme ekstrim karena menjadi robot, dan harus menemukan kebenaran tentang penciptanya, Dr. Tenma.

Pita Ten

Kotaro seharusnya menjadi anak laki-laki normal, khawatir tentang tekanan pendidikan sambil menikmati kehidupan yang sederhana bersama teman-temannya. Untuk keputusasaannya, suatu hari dia menemukan Misha yang terlalu ceria di pintunya, meminta untuk menjadi teman entah dari mana. Yang lebih mengejutkan adalah bahwa Misha adalah magang malaikat, bagaimanapun, dia lebih banyak ruginya daripada kebaikan. Bersama dengan teman-teman dari sekolah Kotaro Takashi dan Koboshi dan apa yang disebut setan Syiah (sekali lagi, dia mampu melakukan lebih baik daripada yang buruk), kelompok teman-teman menghabiskan hari-hari mereka terlibat dalam semua jenis petualangan dan masalah. Berdasarkan manga Koge-Donbo.

Youkai Watch

Keingintahuan siswa sekolah dasar Keita Amano sama tidak berdosanya seperti anak-anak lain seusianya. Tapi ketika suatu hari dia memutuskan untuk menjelajah lebih dalam ke hutan, dia menemukan kapsul kecil dan misterius. Dari kedalamannya datang Whisper. Setelah 190 tahun di penjara, makhluk seperti hantu ini bersukacita bahwa seseorang telah dengan baik membebaskannya. Dia memutuskan untuk memberi hadiah Keita dengan menjadi wali nya melawan kekuatan supranatural. Whisper adalah salah satu dari banyak Youkai yang ada di dunia, dan memberikan Keita dengan Youkai Watch khusus, yang memungkinkannya untuk melihat dan berinteraksi dengan semua Youkai lainnya.

Youkai Tonton terus Keita, Bisikan kucing dan semangat Jibanyan ketika mereka bertemu youkai, berteman dengan mereka, menyelesaikan semua masalah yang sering menyebabkan dan, dengan bantuan jam, menggunakan kekuasaan youkai ditemukan sebelumnya untuk membantu . Ada kemungkinan bahwa Keita muda hanyalah seorang siswa sekolah dasar biasa ketika ia pertama kali bertemu dengan Youkai, tetapi banyak petualangan yang mengikuti penemuannya memberinya pengalaman yang tak ternilai dan pelajaran hidup berharga yang membantunya tumbuh.

Kaidan Restaurant

TV Asahi mengumumkan anime anak-anak baru "Kaidan Restaurant (Thriller Restaurant)" berdasarkan buku bergambar. Setiap episode akan terdiri dari tiga cerita atau "hidangan": hidangan pembuka, hidangan utama, dan makanan penutup. Dua "piring" pertama akan mengurus siswa kelas enam biasa bernama Ako Ozara dan kejadian aneh yang terjadi pada teman-teman sekelasnya. Saat sampai pada "Hidangan" ketiga, maka hidangan tersebut akan menjadi salah satu kisah hantu bebas pendek yang akan diceritakan oleh Ako Ozara sebagai pemeran utamanya bersama dengan seluruh rekannya.

Wagamama☆Fairy Mirumo de Pon!

Kaede adalah gadis kelas delapan yang ceria dan energik. Akan tetapi, ketika menyangkut anak-anak, ia sangat pemalu.

Suatu hari, dalam perjalanan pulang dari sekolah, Kaede memasuki sebuah toko misterius dan membeli secangkir cokelat yang berwarna-warni. Ketika kaede ingin pulang dari toko tersebut, dia juga melihat pada bagian bawah cangkir tersebut lalu kaede menemukan sebuah catatan kecil yang berbunyi dan terukir sebuah kata “muglox”. Yang dimana muglox tersebut mempunyai arti cinta peri dan Jika kamu membaca pesan ini dengan sekeras-kerasnya seperti saat kamu menuangkan cokelat panas pada cangkir tersebut, maka akan segera muncul "dan juga akan memberikan seluruh keinginanmu. " Kaede yang skeptis tapi juga penasaran mengikuti seluruh instruksi dan mengumumkan keinginannya untuk pergi dengan Yuuki, idola kelas. Tiba-tiba, Mirumo biru yang manis muncul! Kami segera menemukan, bagaimanapun, bahwa muglox kecil yang manis lebih suka makan cokelat dan menciptakan kerusakan daripada membantu Kaede.

Tampaknya Mirumo adalah pangeran dari dunia muglox. Ngeri pada prospek harus menikahi Rirumu, pacarnya, Mirumo telah melarikan diri dari dunia muglox. Namun, panas di tumitnya, ada Rirumu, Yashichi, pemburu hadiah, dan sejumlah ratusan muglox mulai dari orang-orang baik untuk orang-orang jahat dan kacang-kacangan. Geng pengacau yang menggemaskan ini akan memastikan bahwa kehidupan sekolah untuk Kaede dan teman-temannya tidak pernah sama.

Kodai Ouja Kyouryuu King

Dr. Taylor sedang dalam misi paleontologi bersama putranya, Max di Afrika. Rex, sahabat terbaik Max, juga bergabung. Ketika Max menemukan beberapa lempengan batu ajaib dengan gambar dinosaurus, dinosaurus memanggil anak-anak dan teman mereka, Zoe, untuk meminta bantuan. Tampaknya sebuah organisasi jahat yang disebut "Gang Alfa," yang dipimpin oleh Dr. Z yang kejam, melakukan perjalanan kembali pada waktunya untuk memburu dinosaurus sehingga mereka bisa mengambil alih dunia menggunakan dinosaurus itu. Terserah Max, Rex dan temannya Zoe untuk melakukan perjalanan keliling dunia, mengalahkan Dr. Z dan Alpha Gang sambil memburu dinosaurus.

Penutup

Dengan demikian, anime genre kids tidak hanya menyajikan hiburan semata, tetapi juga membawa pesan-pesan positif dan nilai-nilai yang dapat membantu dalam pembentukan karakter anak-anak. Melalui berbagai petualangan dan kisah yang menghibur, mereka dapat belajar tentang persahabatan, keberanian, kesetiaan, dan pentingnya bekerja sama. Dengan memilih anime yang sesuai dengan usia dan minat anak-anak, kita dapat memberikan pengalaman yang berharga serta memperkaya dunia imajinasi dan pengetahuan mereka. Sehingga, anime genre kids merupakan pilihan yang tepat untuk anak-anak yang ingin menikmati hiburan yang menyenangkan sekaligus mendapat pembelajaran yang bernilai.
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar